Kamis, 24 Februari 2011

5 pantai terindah di indonesia (tanah airku)


Pantai-pantai terindah di indonesia
1.balikpapan

Wiasata alam yang terkenal di Balikpapan salah satunya adalah Pantai Manggar segarasari. Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar dan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kabupaten Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.
2.manado

Kota Manado yang memilih lingkungan buatannya sebagai kota pantai, telah merelakan sebagian besar lingkungan alamnya untuk di konversi menjadi lingkungan buatan, dengan demikian tentunya banyak konsekuensi yang harus di terima. Sempadan pantai Teluk Manado yang seharusnya adalah kawasan lindung yang bertugas sebagai zona pelindung terhadap lingkungan alam pantai Manado, kini menjadi lahan lingkungan buatan (kawasan budidaya) yang sangat memiliki potensi merusak lingkungan pantai ini (ekosistem laut & pantai).
3.kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.
4.wakatobi

Destinasi kali ini akan mengusik jiwa petualang anda. Sebuah kawasan yang masih terbilang masih asli menawarkan perjalanan yang tak terlupakan. Adalah Kepulauan Tukang Besi, sebuah gugusan kepulauan yang terdiri dari empat pulau besar dengan luas sekitar 821 km2. Empat pulau besar tersebut adalah Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko yang oleh masyarakat setempat biasa diakronimkan sebagai WAKATOBI.
5.ambon

Sebagai ibu kota provinsi di bagian timur Indonesia-Maluku, Ambon sangat terkenal dengan beragam pantainya yang berpasir putih indah. Terlebih juga karena sebagian besar bibir pantainya selalu dihiasi perahu nelayan yang datang silih berganti, mencari ikan dan memasarkannya kepada para pengunjung pantai pada siang hingga sore hari.

Salah satu pantai indah itu adalah Pantai Natsepa yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah. Pantai ini sangat terkenal lantaran pasir putihnya yang selalu menggoda pengunjung untuk bermain dan bertahan lebih lama hanya untuk bersantai di atas hamparannya. Orang Ambon bilang, belum ke Ambon jika belum berenang di Natsepa. Artinya, jika Anda berkunjung ke Ambon, jangan sampai tidak menginjakkan kaki dan berendam di Pantai Natsepa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKIT PA'BO PANGKEP

BUKIT PA'BO KABUPATEN PANGKEP  PROVINSI SULAWESI SELATAN Bukit pa'bo pangkep ini terletak didesa bonto birau kecamatan to...