Rabu, 18 April 2018

AIR TERUN TAMA'LULUA JENEPONTO

                           AIR TERJUN TAMA'LULUA KABUPATEN JENEPONTO
                                                    SULAWESI SELATAN


oke kita explore sulawesi selatan lagi ni guys khususnya kabupaten jeneponto tepatnya di air terjun tama'lulua (bossolo ramba/rumbia) kalau orang-orang makassar bilangnya air terjun bossolo rumbia dan ternyata aku baru tau namanya air terjun tama'lulua hehehe dari kota makassar saya menempuh perjalanan selama 3 jam lebih menggunakan sepeda motor ,, dari makassar lewatin 2 kabupaten , makassar-gowa-takalar-jeneponto dan rutenya lumayah jauh dari kota jeneponto sekitar 30 km kali yah,,, sekitaran 40 menit lah aku baru nemu ini tempat,dari kota jeneponto pas lapangan yang ada patung kudanya belok kiri tuh trus smpe daerah kecamatan rumbia, tepatnya didesa ramba kecamatan rumbia kabupaten jeneponto. kalau kesini ngak tau rute mending bertanya dah supya ngak kesasar... karena malu bertanya sesaat dijln hahahah

nih beberapa foto-foto yang  sempat kejepret disana,,, aku ngak sempat ke air terjunnya soalnya nurunin anak tanggah yang lumayan woww cukupppp juah kebawa,,, mungkin efek kecapean dari makassar ke sini jadi pas sampe mikir cara naiknya ntar hahah. bagusnya pihak pengelolah wisata udah buat anak tangga sehingga mudahkan pengunjung untuk sampai ke air terjun,,,








aku fotonya dari sini aja udah seger liatnya walau berpanas-panas tetap adem udaranya,,,hahaha walaupun hati ini ingin turun kesana cuman cari aman aja soalnya aku agak sesak sih mendaki . disini keren abis soalnya pengelola wisata mantepp dah jalannya bagus jadi ngak rempong lagi dah kalau berbatu-batu.
hehehe dah dulu yah guysss nanti masih banyak lagi daerah-daerah di sul-sel yang pengen gue explore ma kalian,,, maaf jika ada salah kata ,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BUKIT PA'BO PANGKEP

BUKIT PA'BO KABUPATEN PANGKEP  PROVINSI SULAWESI SELATAN Bukit pa'bo pangkep ini terletak didesa bonto birau kecamatan to...